First night at Batu

Di malang hujan tiada henti-hentinya.. dari malem mpe sore besoknya ujan terus..tapi itu tidak menyurutkan niatku untuk packing buat berangkat ke batu hari itu.. klo ga berangkat bisa gawat nih klo nda lulus mata kuliah yg 3 sks ini. hehehehehe.. ๐Ÿ˜›

Sore jam setengah 3 aku udah siap buat berangkat ke betek. barang bawaan sangat banyak sekali. mulai dari tas ransel yg gede banget (tas carrier), trus ransel biasa, laptop, ama kresek isi selimut n boneka macan. berhubung bapak ndak bisa nganterin. jadinya ya retno dianterin mas Sayang pake mobil rumah.. ๐Ÿ˜€
Sebelum berangkat ke batu. aku jemput temenku dulu yang rumahnya di batu. bawaan erna banyak juga. baru setelah itu kita ke kampus. soalnya anak-anak yg laen dah pada nuggu di kampus. fyuh.. bagasi belakang panuh barang banget. ama kursi belakang separonya penuh barang2 + heri yg duduk di bangku belakang. bangku tengah di isi Uphil, Erna, n Kanthi. Retno duduk di depan samping pak kusir yg sedang bekerja.. Oopss salah ding.. bukan pak kusir tapi hunny bunny.. hihihihihi.. ๐Ÿ˜›
Biez itu lewat sumbersari mampir dulu di kost-an si Nina. dia nitip barang bawaannya. kan dia naek motor.. jadi bakal ribet klo bawa sendiri. Setelah semua personil + bawaannya lengkap, meluncurlah kita ke Batu khususnya ke Desa Torongrejo..

Nyampe di Torongrejo kita langsung menuju ke rmh Mb Shanty. rumah yang bakal kita tempatin selama 3 minggu ke depan. dateng barang2 diturunin semua. dan pembagian kamarnya yt kamar pertama : kanthi, uphil, erna, noy’, nina n kamar kedua : retno, dwi, hadiyah, gita, ika (tapi ika n gita lom dateng cz masih dlm suasana natalan) n kamar ketiga cm di isi ma heri doank.

Ga berapa lama setelah kita nyampe yaitu sktr jam stgh 5 an datenglah pak Doddy si supervisor kita. beliau dateng trus nerangin ke kita langkah2 apa saja yang harus kita kerjakan di desa ini dan menambah tugas yang banyak buat kita. Selain banyak sekali POA yang harus dirombak. kita pun disuruh membuat POA pribadi. dan masih banyak lagi. Tambah pusing ajah..
Setelah itu kita pun berdiskusi dan makan malam. Diskusi selesai sekitar jam 10an lebih. setelah itu baru kita bobo di kamar masing-masing..

Btw, batu juga ujan terus kayak di malang. jadinya dingin banget euy.. bobonya harus pake selimut terus. pake jumper + kaos kaki. tapi sebelum bobo teuteup absen dulu ama pak bos tersayang. kita telpon ya mpe bobo gitu.. tapi di malam pertama ini retno lom bisa bobo dengan nyenyak. dikit2 kebangun. apa masih adaptasi gitu yah…

Hun, klo ke sini bawa pringles yah..
๐Ÿ˜›

Balikin VCD

Sudah ampir sebulan yang lalu aku pinjem vcd di rental vcd (ya iya lah.. masak pinjem vcd di retnal komputer. hehehehe).. tapi tuh vcd baru tadi malem ini aku balikin. aku takut mo balikinnya. bukannya takut dimarahi sih. tapi takutnya klo di dendanya banyak banget trus aku ga sanggup bayarnya. bisa dibilang malu juga kali yah.. hehehehe.. ๐Ÿ˜›

Akhirnya aku pun minta tolong ma mas Sayang buat balikin vcd nya. mas sayang sih mau ajah. ya baru sempet ni malem vcd nya dibalikin. bieznya lupa mlulu klo punya tanggungan vcd yang blom dibalikin. tadi aku juga ikut ke rental. tapi ndak berani masuk.. hiiii… :-SS

Mas Sayang pun masuk sendirian. aku nungguin di luar. ga kedengeran ngomong apa di dalem. ga lama kemudian mas keluar. mukanya senyam senyum trus bilang dendanya 150rb. dalam hati aku bilang “untunglah duitnya cukup”. aku kan nyiapin duit 400rb bwt bayar denda. kali ajah dendanya segunung.

Eh, ternyata setelah aku liat notanya aku kaget. dendanya ternyata cmn 15 ribu perak. weksss.. murah bgd euy. gitu mas sayang bilangnya 150rb. tape deh yank…

Mas Sayang trus cerita gmn pas balikin vcd tuh tadi
masย ย ย ย ย ย ย ย ย ย ย  : mas.. ngembaliin.. (hehehehehe..)
tukang vcd : oh iya (sambil nge-cek vcdnya).. kok lama ya mas..
mas ย  ย  ย  ย  ย ย  : iya.. hehehehehhe…
tukang vcd : lima belas ribu mas..
Langsung dibayar deh ama mas Sayang trus pulang.. ๐Ÿ˜€
waahhh… ternyata masnya tukang vcd baikan juga yah.. padahal nyewa dah ampir sebulan lebih ga ta balik-balikin cmn didenda 15rb perak.. hehehehehe.. ๐Ÿ˜›
Makasih banyak ya mas vcd..
Tar klo mo pinjem pilm… pinjem ndek tempate mas lagi deh. biar klo telat lama dendanya ndak banyak-banyak…
huehuehuehuehue…

Peace… (^o^)v

Hujan…

Malang sekarang musim ujan.. Desember rain deh.. kayak lagunya GnR yg november rain ajah.. Hehehehehe… ๐Ÿ˜›

Kemaren aja waktu ke batu. aku juga sempet keujanan. fyuh.. dingin banget euy kujanan di batu. blom lagi celanaku basah banget. dingin banget pokoknya. bikin jadi gampang kebelet pipis. hihihihi.. :”>

Sekarang ajah malahan ujannya dari siang mpe sore ini lom brenti-brenti. mulai dari deres jadi gerimis trus deres lagi trus gerimis lagi.. gitu terus deh ga brenti-brenti.. padahal rencanya hari ini mo jalan ke gramed ma hypermart. mo bli komik ato novel yang baru n bagus. klo ke hypermart mo jalan-jalan aja sekalian mo bli barang yang klupaan dibeli buat persiapan tinggal di batu besok. Ah… Hujan ruins everything.. cape deh..

Dah gitu kan hari ini mas sayang mo ke rumah. tapi lah klo hujan gimana. jadinya ya kan pake jas ujan.. ndak papa tho yank??ร‚ย  bieznya retno pengen ketemu sih..

Aduuhh..
Kenapa hari ini harus hujan yah…
Moga-moga cepet terang dunk..
Plizzz…

Eh iya… hari ini lebaran idul adha loh..
Met lebaran semuanya.. Met berkurban.. Met maem gulai kambing..
(^_^)

Welcome to Batu.. :D

Hari ini hari efektif dimulainya mata kuliah PIPPG 2. dan kita semua harus sudah (sebetulnya) mengungsi ke desa masing-masing di Batu untuk bersosialisasi dengan masyarakatnya. Tapi sebelumnya kita kumpul dulu di Puskesmas Beji untuk ngadain pertemuan untuk mempresentasikan program-program kita di desa di depan para undangan dari perangkat desa masing-masing, kantor kecamatan, bidan desa measing-masing, serta orang dari puskesmas itu sendiri. dalam presentasi tersebut, kita mendapatkan saran dan kritik dari para “petinggi-petinggi” tersebut. dan alhamdulillah, program kelompokku (desa Torongrejo) insya Allah dapat berjalan semua.
Setelah itu sekitar jam setengah 1 kita semua berangkat ke desa masing-masing. dan aku ke desa Torongrejo. serasa mendaki gunung lewati lembah, lihat sawah-sawah dan gunung-gunung gitu deh dan sampai lah kita di balai desa Torongrejo. sesampainya di sana kemudian kita membicarakan apa-apa aja yang akan dilakukan siang ini. kemudian dilanjutkan dengan sholat trus maem deh. biez itu kelompokku dibagi jadi 2 untuk ke pak Kades dan ke bu Bidan.

Untuk tempat tinggal selama di desa, kita menumpang di rumah salah satu warga. rumah tersebut merupakan rekomendasi dari pak Kades. tapi mahal bgd euy. orangnya kayaknya komersial banget tuh. maunya sih mempraktekkan jiwa wirausahanya tapi kok tidak berjiwa wirausaha sama sekali yak.. ๐Ÿ˜›

Di rumah itu kita menyewa 2 kamar dengan harga awal sekitar 660 rb untuk 20 hari. dan menurut temen-temen saya yang para anak-anak in de kos. harga segitu itu mahal bgd. akirnya setelah perjuangan yang cukup lama juga akhirnya harga pun turun menjadi setengahnya yaitu 300 rb untuk 2 kamar selama 20 hari. lumayan lah.. ๐Ÿ˜€

Tapi klo liat kondisi rumah sih bakalan kangen banget ama rumah nih. rumahnya kotor euy. jadi di dalem rumah pun kita juga pake sendal gitu. dah gitu kamarnya ga ada jendelanya lagi sehingga ventilasinya kurang dan serasa lembab gitu deh.Untuk kamar mandinya ada di luar rumah induk. klo malem-malem mo pipis gimana yak.. Hiiii… Seremmm…. :-SS

Yah.. itu sepintas gambaranku waktu hari ini ke sana. moga-moga aja aku di sana tar bisa aku nikmati aja lah.. semoga aku di sana juga menemukan banyak hal baru. tapi yang jelas aku bakal merindukan hunny-ku. i’ll miss you yank.. tapi klo sempet (disempet-sempetin) retno mo pulang ke rumah n ketemuan ama mas yah (harus bisa.. awas klo ndak..). Hehehehehe… ๐Ÿ˜›

PKNM..??

PKNM? Apa pula itu? hehehehe
PKNM = Program Karya Nyata Mahasiswa. Bisa juga disebut KKN. namun setauku kan yang namanya KKN biasanya orang-orang 1 universitas, jadi beberapa fakultas digabungin jadi satu gitu. nah, klo PKNM tuh sebatas fakultas kedokteran ajah. tapi tetep aja kelompoknya merupakan gabungan dari 3 prodi yang ada di FK yaitu pendidikan dokter, gizi kesehatan, dan keperawatan.
Waktu pelaksanaan PKNM lebih singkat jika dibandingkan dengan KKN. dalam PKNM hanya 10 hari. dan aku juga masih lom tau tar tempat PKNMnya mo dimana. Masih GJ (Ga’ Jelas) gitu deh.. ๐Ÿ˜›
Sebelum pelaksanaan PKNM semua mahasiswanya diberi pembekalan dulu sebanyak 2,5x dan ujian pembekalan..
Gila banget euy.. Bonek banget deh. besok ujian, eh, aku ga da buka handout bahan ujian PKNM sama sekali. rencanya sih besok aja pas di kampus bacanya. eh, malah klo di kampus ketemu ma temen-temen yang ada mah juga nge-gosip. huehehehehe.. ๐Ÿ˜›
Bieznya rasanya dah males bgd mo belajar lagi. kan kmrnnya abis ada ujian nutricare. dimana otak dah lelah jika harus menerima bahan lagi. akhirnya yang ada semalem aku maenan laptop, chatting ama mas Sayang, trus bobo deh..
Besoknya baru deh bingung blom belajar sama sekali.. hehehehe.. ๐Ÿ˜›
Pembekalan kita terakhir tentang kewirausahaan tempatnya di RKB. trus ujiannya baru deh kita balik lagi ke kampus FK, esp. GM buat ujian PKNM..
Buah duku buah kedondong bgd.. Bonjrot dong.. aku blom belajar gitu..
Ya wes lah.. Bondo nekat ae wes. mbuh nanti hasile piye. tapi ujian PKNM ini dah cukup membuatku semakin ilfil aja buat ikut PKNM. cape deh… :-<

Semua Yang Ada

SeMua YaNg Ada
Dรขโ‚ฌโ„ข CiNnaMon
Jauh hari ku merasa
Kau nanti pasti jadi milikku
Tlah terjadi semuanya
Kuyakin kau nanti disisiku

Tak peduli apa kata yang lain
Hati ini hanya ingin dirimu

Reef 1 :
Dan kini maapkanlah ku
terlanjur ingini
Terlanjur sayangi semua yang ada
Sudikah kau terimaku
Terlanjur sayangi
Terlanjur ingini semua yang ada
didalam dirimu

Kuterima keputusanmu
Tak akan ku tak akan menyesal
Kuakui kupaksakan
Ku bukan manusia sempurna

Tak peduli apa kata yang lain
Hati ini hanya ingin dirimu

Reef 2 :
Dan kini maapkanlah ku
Terlanjur sayangi
Terlanjur ingini semua yang ada
Sudikah kau terimaku
Terlanjur sayangi
Terlanjur ingini semua yang ada
didalam dirimu

*
Oooo.. andaikan ku bisa
berpaling dari dirimu
Oooo.. lemas hati ini
Jika aku harus memilih lagi

Kembali ke *, Reef 1, Reef 2

Loving You…

ring ring
its you again
hurt pop
i love to hear you
its been all day
i รขโ‚ฌหœ ve been waiting for you

held up
you call my name
so much story you share with me
you said a lot to me about girls
oh its so nice

and every beauty thing they did to you
dont stop n tell me more

loving you is hurt some times
i am standing here
you just dont buy
i am always there
you just dont feel
you just dont wanna feel
dont wanna heard that word
it doesnt mean i givin up
i wanna give you
more and more and more

knock knock
they came around
hard pop
i love to see you
its been two years since i am in love with u

bam bam
you break my heart
you said girl iรขโ‚ฌโ„ขm in love with her
but its alright
i am still alive
here.. here..

and all the beauty thing she did to you
dont stop and tell me more

and when i see that smile upon your face
deep in your eyes u had it all
and when i hear your super electrical voices
yee ooh yeah

I Lope You, cHayaNkรขโ‚ฌยฆ

PIPPG di Batu

Tinggal menghitung hari aja aku bakal mengungsi ke salah satu desa di Batu, khususnya desa Torongreja buat implementasi dari matakuliah PIPPG (Perencanaan Implementasi Program Pelayanan ato Perbaikan Gizi yaaa… hehehehehehe).

Qta tinggal di sana sekitar 3-4 minggu. Yah mungkin buat aku itu udah terlalu cukup lama untuk tidak berada di rumah. aku sendiri juga binun aku mau ngapain di sana. walo ya jelaslah dah diterangin bahwa salah satu contoh kegiatan qta di sana memberi penyuluhan. ya tetep aja ga dong napa harus tiap hari bobo di sana. Desa torongrejo dibagi jadi 3 dukuh, dimana satu dukuh dengan dukuh yang lain jauh banget. ga mungkin deh klo kita harus jalan, ngesot kali yee… huehuehuehuehue… namun ada cerita laen, katanya sih di desa Torongrejo itu dulu angka kriminalitasnya 40%. walo katanya juga sekarang sih kriminalitasnya dah turun. tapi tetep aja kedengeran horor buatku.. Hiiii.. :-SS
Aku juga binun, hal wajib apa yang kudu aku bawa. tapi kayaknya yg jelas sih aku bakal bawa laptopku ini. klo da laptop mungkin kayaknya rasa bosenku bisa terkurangi. aku bisa maen game, aku bisa baca komik naruto, aku bisa nonton naruto, aku bisa nyicil ngerjain hasil dan pembahasan TAku, dll. Tapi yang bikin rada nge-bete in aku bisa-bisa jadi jarang ketemu ama sayangku. padahal aku ga bisa klo lama ga ketemu. bawaannya pasti jadi cengeng. Lah wong ketemu tiap hari ajah masih cengeng. hehehehehe…. ๐Ÿ˜›

Ya kata temen sekolompokku sih kita buat have fun aja..
ya moga-moga kita bener-bener bisa have fun di sana..
(-_-!)

Long time no see..

Yuuhhhuuu…!!!!

Dah luaammmaaa buanggeettt euy ga pernah ngisi di blogku ini. ya mungkin karena males aja sih. bieznya sekrang dah jarang banget buat maen ke warnet. dah sibuk bgd sih. palagi beberapa bulan kemaren aku harus bergaul dengan tikus-tikus putih demi selesainya penelitian tugas akhirku. dimana aku harus dateng tiap hari ke kampus buat ngasih makan tikus-tikus itu. capek bin bosen taukk…
Palagi aku juga harus jaga waktu hari raya kemaren. bayangin coba, dimana waktunya kita beristirahat merayakan hari raya idul fitri, saling bersilaturrahmi, eh aku malah kudu ke kampus buat ngasih makan tikus.. cwappeee duech… #:-S

Tapi, alhamdulillah sekarang penelitiannya dah selese. tinggallah mengolah datanya saja yang sampe saat ini aq ga dong pake spss.. :-<

Ada yang bisa ga? bantuin dwonk… Hehehehehhee.. ๐Ÿ˜›