Welcome to Batu.. :D

Hari ini hari efektif dimulainya mata kuliah PIPPG 2. dan kita semua harus sudah (sebetulnya) mengungsi ke desa masing-masing di Batu untuk bersosialisasi dengan masyarakatnya. Tapi sebelumnya kita kumpul dulu di Puskesmas Beji untuk ngadain pertemuan untuk mempresentasikan program-program kita di desa di depan para undangan dari perangkat desa masing-masing, kantor kecamatan, bidan desa measing-masing, serta orang dari puskesmas itu sendiri. dalam presentasi tersebut, kita mendapatkan saran dan kritik dari para “petinggi-petinggi” tersebut. dan alhamdulillah, program kelompokku (desa Torongrejo) insya Allah dapat berjalan semua.
Setelah itu sekitar jam setengah 1 kita semua berangkat ke desa masing-masing. dan aku ke desa Torongrejo. serasa mendaki gunung lewati lembah, lihat sawah-sawah dan gunung-gunung gitu deh dan sampai lah kita di balai desa Torongrejo. sesampainya di sana kemudian kita membicarakan apa-apa aja yang akan dilakukan siang ini. kemudian dilanjutkan dengan sholat trus maem deh. biez itu kelompokku dibagi jadi 2 untuk ke pak Kades dan ke bu Bidan.

Untuk tempat tinggal selama di desa, kita menumpang di rumah salah satu warga. rumah tersebut merupakan rekomendasi dari pak Kades. tapi mahal bgd euy. orangnya kayaknya komersial banget tuh. maunya sih mempraktekkan jiwa wirausahanya tapi kok tidak berjiwa wirausaha sama sekali yak.. πŸ˜›

Di rumah itu kita menyewa 2 kamar dengan harga awal sekitar 660 rb untuk 20 hari. dan menurut temen-temen saya yang para anak-anak in de kos. harga segitu itu mahal bgd. akirnya setelah perjuangan yang cukup lama juga akhirnya harga pun turun menjadi setengahnya yaitu 300 rb untuk 2 kamar selama 20 hari. lumayan lah.. πŸ˜€

Tapi klo liat kondisi rumah sih bakalan kangen banget ama rumah nih. rumahnya kotor euy. jadi di dalem rumah pun kita juga pake sendal gitu. dah gitu kamarnya ga ada jendelanya lagi sehingga ventilasinya kurang dan serasa lembab gitu deh.Untuk kamar mandinya ada di luar rumah induk. klo malem-malem mo pipis gimana yak.. Hiiii… Seremmm…. :-SS

Yah.. itu sepintas gambaranku waktu hari ini ke sana. moga-moga aja aku di sana tar bisa aku nikmati aja lah.. semoga aku di sana juga menemukan banyak hal baru. tapi yang jelas aku bakal merindukan hunny-ku. i’ll miss you yank.. tapi klo sempet (disempet-sempetin) retno mo pulang ke rumah n ketemuan ama mas yah (harus bisa.. awas klo ndak..). Hehehehehe… πŸ˜›

6 thoughts on “Welcome to Batu.. :D”

  1. wahahhahaa sun bubur susu bayi itu ya?
    emang e di sini ada yang seumuran om om ta?
    mba retno, kalo balik oleh2 apel ya hihihhihi

Leave a Reply